Detail Berita Desa

BENDERA MERAH PUTIH BERUKURAN RAKSASA, BERKIBAR DI DESA SEMPOLAN..

Diposting pada : 18 August 2022

PEMDES SEMPOLAN - Hari ini 17 Agustus 2022 (kemarin,read) Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 dilaksanakan di lapangan Desa Sempolan.

Upacara berlangsung pukul 07.00 WIB, diikuti oleh pegawai kantor kecamatan Silo, dinas kesehatan kecamatan Silo, Perangkat Desa Sekecamatan Silo, PGRI kecamatn Silo,siswa siswi  SD dan SMP kecamatan Silo, elemen masyarakat dan organisasi pencak silat di kecamatan Silo.

Dalam upacara HUT ke-77 di kecamatan Silo, bapak Joni Pelita Kurniawan yang juga merupakan camat kecamatan Silo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan amanat inspektur upacara oleh bapak Joni Pelita Kurniawan.

Serangkaian upacara kemerdekaan 17 agustus berjalan lancar. Namun kali ini ada yang berbeda, seluruh jajaran pemerintah desa Sempolan tidak langsung kembali ke rumah masing masing setelah mengikuti upacara di lapangan desa Sempolan, melainkan berpindah menuju halaman masjid Al Huda yang ada di dusun krajan desa Sempolan untuk kembali melaksanakan upacara bersama warga setempat dan mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 10 x 6 meter.

Hal ini merupakan usul dari warga setempat yang meneyampaikan langsung pada bapak kepala desa Sempolan Mohammad Fadli. “kami juga ingin melaksanakan upacara kemerdekaan Republik Indonesia bersama masyarakat setempat sekalipun bukan dari kedinasan, kami ingin melaksanakan  upacara kemerdekaan bersama para warga, penjual makanan, dan semua elemen masyarakat. Tutur Edi Supriyadi yang merupakan perwakilan masyarakat

Bak gayung bersambut, bapak Mohammad Fadli langsung menyutujui usulan warganya tersebut. Bahkan bapak kades mewajibkan seluruh jajaran pemerintah desa Sempolan untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih di detik detik kemerdekaan.

Tepat pukul 10.00 WIB pengibaran bendera raksasa dilaksanakan, ratusan warga tampak antusias mengikuti upacara ini, bahkan pengendara yang kebutulan melintas pun mengikuti upacara ini, kibaran bendera Merah Putih raksasa diiringi nyanyian lagu Indonesia Raya membuat suasana Nasionalisme sangat terasa.

 

_DNY

Cari Berita Lainnya
Profil Pembuat Berita

Desa : Sempolan

Kecamatan : Silo

Alamat : Jl. PB. Sudirman No. 71 Sempolan

Telepon : 082231254867

Berita Lainnya
RAKOR KARANGTARUNA DESA SUKORENO BERSAMA KARANGTARUNA KABUPATEN

Oleh : Desa Sukoreno

Kategori: Berita Desa

Tanggal : 30 January 2023

PEMBAGIAN SERTIPIKAT PTSL

Oleh : Desa Sukoreno

Kategori: Berita Desa

Tanggal : 30 January 2023

PERTEMUAN RUTIN PKK DAN KADER GIZI

Oleh : Desa Karang Anyar

Kategori: Berita Desa

Tanggal : 30 January 2023

PEMBERIAN APRESIASI OLEH KEPALA DESA LEDOKOMBO PADA SANTRI TAULADAN

Oleh : Desa Ledokombo

Kategori: Berita Desa

Tanggal : 30 January 2023

GELAR PENGHIJAUAN, PEMDES MRAWAN GANDENG MUSPIKA MAYANG, PSHT DAN PAGAR NUSA

Oleh : Desa Mrawan

Kategori: Berita Desa

Tanggal : 29 January 2023

Sepeda Santai Bersama Kepala desa : Jaga Kebugaran dan Keakraban

Oleh : Desa Wringinagung

Kategori: Kegiatan Masyarakat

Tanggal : 27 January 2023

PPID Utama Kabupaten Jember
Dinas

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember

Alamat

Jl. Dewi Sartika No.54 Jember

Peta Lokasi PPID Utama
Link PPID Utama Kabupaten Jember
PPID Utama Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Jember

Alamat : Jl. Jawa No.26, Sumbersari, Jember

Telepon : (0331) 322870


Tim Programmer Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember |
2022 © Diskominfo Jember

v1.0